Tempat Makan di Bogor Saung


Maksud dari judul artikel berjudul tempat makan di Bogor saung ini adalah mengetengahkan tempat makan mana saja di daerah Bogor yang bercirikan atau konsep saung. Saung biasanya berbentuk bangunan kecil sederhana yang banyak terdapat di pedesaan khususnya di pesawahan sebagai tempat untuk istirahatnya para petani ketika bekerja di sawah.

Para petani biasanya ngaso dulu di saung sekedar melepas lelah dengan membuka bekal yang dibawa dari rumah untuk makan siang atau sekedar ngaliwet di sekitar saung. Biar makannya hanya dengan ikan asin sama sambel, tapi biasanya makan di saung sangat nikmat dan selalu ingin nambah lagi.

Konsep itulah yang coba ditawarkan oleh beberapa tempat makan di kota Bogor untuk menarik minta para pembeli kota yang memang sangat rindu dengan suasana pedesaan yang hening dan indah, jauh dari hingar bingar ramainya kota.

Berikut ini Saya kumpulkan beberapa informasi seputar tempat makan di daerah Bogor yang mengusung konsep saung untuk mengungkit daya tarik minat para pecinta kuliner.

Restoran Gurih 7
Mengunjungi Restoran Gurih 7 akan memberi lebih banyak pengalaman untuk Anda, karena Anda bisa makan makanan khas Sunda di saung lesehan sambil mendengarkan suara air terjun yang berada di depan mata.

Dengan lebih dari 60 saung, Gurih 7 juga cocok untuk dijadikan tempat berkumpul dengan keluarga dan rekan kerja. Untuk pilihan makanannya, ada berbagai hidangan Sunda, Seafood, dan daging serta sayuran dengan harga Rp10.000 – Rp80.000. Bahkan dengan Rp 60.000/orang Anda bisa menikmati menu prasmanan minimal 20 orang. Tempat makan ini beralamat di Jl. Raya Pajajaran No. 102 Bogor

Tempat Makan di Bogor Saung


Kampoeng Koneng
Kampoeng Koneng terletak tidak jauh dari Jakarta. Untuk menuju ke sini, Anda hanya perlu waktu 10 menit dari jalan tol Sentul Selatan dan terletak tepat di Jalan Tapos, Desa Bojong Koneng, Sentul Selatan, Bogor. Kapasitas tempat makan disini cukup besar, bisa menampung hingga 150 orang.

Sate Bone merupakan salah satu menu andalan khas Kampoeng Koneng yang harus Anda nikmati lengkap dengan pilihan sambal merah dan sambal hijau. Selain itu, Anda bisa menikmati aneka minuman tradisional dari ramuan rempah seperti jahe, teh jahe, kunyit, secang, dan kopi jahe. Harganya bervariasi mulai Rp 15.000 – Rp 50.000

Jika malam tiba, Anda akan takjub dengan suasana malam hari di Kampoeng Koneng, karena suasana temaramnya malam yang dilengkapi dengan lampu dan obor menjadikan tempat ini sebagai pilihan tepat untuk bersantai bersama keluarga atau pasangan.

Kampoeng Koneng


Rumah Air Bogor
Jika Anda mendambakan makanan khas Sunda, maka Rumah Air Bogor merupakan tempat yang sangat tepat untuk memenuhi keinginan Anda. Anda bisa membayangkan bagaimana rasanya makan di saung danau dan melepaskan kebosanan Anda dengan memancing bersama keluarga. 

Rumah Air Bogor memiliki fasilitas lengkap seperti ballroom, saung dengan kapasitas hingga 35 orang, saung lesehan, outbound area, dan bahkan permainan keluarga untuk anak-anak Anda. Alamatnya di Jl. Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence Bogor Selatan

Untuk menu yang ditawarkan, ada banyak menu untuk masakan Indonesia, Sunda, dan bahkan Barat sampai minuman khas priangan yang dibikin oleh tangan Chef profesional. 

Rumah Air Bogor


De Saung HK Resto
De Saung HK ini juga bisa menjadi tujuan anda sebagai tempat makan di Bogor sambil bersantai bersama keluarga. Lokasinya terletak di bawah kaki Gunung Salak yang suasananya sangat sejuk, membuat Anda merasa nyaman menghabiskan waktu di sini.

Untuk menu makanannya, pastinya dengan kelezatannya pasti akan membuat Anda ingin kembali kemari lagi terutama dengan menu ikan bakarnya. Jika penasaran silahkan datangi alamatnya di Jl. Taman Sari Ciapus, Bogor Selatan.

De Saung HK Resto


Bukit Air Resto
Merupakan tempat makan nuansa alam di Bogor di pinggiran kota yang berada ditengah hamparan sawah yang sangat indah. Bagi mereka yang suka atau hobi fotografi maka tempat ini bisa dijadikan tempat alternatif berburu gambar daerah Bogor. 

Menu masakan yang ada di tempat ini sendiri kebanyakan adalah menu makanan Indonesia. Meski lebih didominasi masakan sunda tradisional yang lezat. Beberapa menu masakan yang bisa kita temukan disini seperti Sangu tutug oncom, ikan mas goreng, ikan bakar dan banyak lagi.

Bukit Air Resto


Desa Sawah Restoran and Villa
Mendengar namanya saja sudah terbayangkan bagaimana pemandangan sawah yang mulai menguning dan siap dipanen. Desa Sawah Restoran dan Villa memang mengambil konsep makan di tengah sawah. Paling tidak, restoran ini ingin mengembalikan ketenangan bermain di sawah.

Menghabiskan akhir pekan di restoran ini bisa menjadi pilihan tepat. Selain makan makanan lezat, Anda bisa bersantai sambil menikmati sawah lansekap hijau dengan Gunung Salak sebagai settingnya.

Tempat makan di Bogor ini menyediakan fasilitas outbound untuk keluarga. Dijamin liburan singkat Anda akan menyenangkan. Jangan lupa mengambil paket outbound yang bisa dinikmati semua anggota keluarga. Jika Anda mau, sambangi saja di Desa Cinagara, Caringin, Bogor Utara.

Desa Sawah Restoran and Villa


Gili – Gili Bogor Restaurant
Nikmati masakan Sunda dengan saung-saung tradisional paling otentik di Restoran Gili Gili Bogor. Restoran asli ini menyajikan makanan tradisional Sunda dan Chinesse, mulai dari nasi gili - gili, dori renyah, makanan laut brocoli, gurame pisang goreng, sup szechuan dan juga banyak saus khas Sunda.

Selain makanan khas Sunda, nuansa adat Sunda di restoran sangat terasa, terlihat dengan patung, lukisan dan ukiran tradisional. Saat akan makan makanan, Anda akan diberi pilihan 2 tempat dengan konsep berbeda duduk di kursi atau lesehan saung.

Restoran ini juga menyediakan taman bermain anak-anak dan live music yang akan membuat tamu lebih nyaman. Anda bisa menikmati fasilitas WiFi gratis. Semua fasilitas benar-benar dibuat untuk para tamu agar betah berlama-lama. Mau ? Datang saja ke Jl. Raya Pajajaran no. 69 Bogor.

 Gili – Gili Bogor Restaurant


Itulah beberapa tempat makan di Bogor dengan konsep saung yang bisa Anda jelajahi satu persatu.

Sumber :
http://ulinulin.com/posts/7-tempat-makan-di-bogor-terbaik-berkonsep-saung-yang-cocok-untuk-keluarga
https://tempatwisataunik.com/info-wisata/wisata-kuliner/tempat-makan-nuansa-alam-di-bogor
http://blog.ivacanza.co/restoran-keluarga-bernuansa-alam-di-bogor/
http://kesiniaja.com/kuliner/sensasi-makan-dengan-suasana-pedesaan-di-bogor/

Tag : tempat makan di bogor
Back To Top