Tempat Makan di Cilegon


Lagi nyari tempat makan di Cilegon ya ? Saya akan kasih info tempat makan mana saja yang bisa Saya rekomendasikan buat Anda yang kebetulan lagi ada di Cilegon.

Warunk Upnormal 
Warunk Upnormal Serang adalah salah satu pilihan nongkrong di kota Serang. Lokasi ini ada di pusat kota yang lokasinya tidak jauh dari Masjid Agung Serang dan cukup bersahabat di dompet Anda. Serunya dilengkapi tempat permainan dan ada live musik. Menu khasnya berupa Indomie, Nasi goreng, roti bakar, susu dan kopi. Indomienya disajikan dalam berbagai olahan seperti Indomie goreng, Indomie rebus dengan telor dan sosis, Indomie goreng kikil, dan lainnya. Alamatnya di Jl. Veteran No. 12, Serang.

Bakso Lapangan Tembak 
Selain rasanya yang enak pelayanannya pun cukup cepat. Variasi makanannya pun cukup banyak. Tempat ini menjadi tempat makan favorit keluarga. Lokasinya pun tidak jauh dari pintu Tol Karawaci jadi cukup strategis. Menunya antara lain Mie Godok Jawa dengan cabe rawit dan Bihun Goreng Seafood dengan racikan bumbu yang konsisten. Alamatnya di Jl. Boulevard Diponegoro no. 105, Supermall Lippo Karawaci Lt 1 Unit 38, Serang.

Nasi Gonjleng 
Nasi Gonjleng adalah nasi khas Cilegon merupakan nasi gurih dan maknyus karena kaya akan rempah-rempah dengan toping rabeg, acar, sambal dan emping serta bawang goreng dengan pilihan lauk yang beragam. Rabeg itu gulai daging khas Cilegon. Nasi Gonjleng ini dimasak mirip nasi Kebuli. Makanan ini sangat cocok di santap ketika cuaca dingin atau malam hari dan akan membuat Anda ketagihan. Lokasinya strategis, persis didepan hotel Cilegon dan Masjid Agung Cilegon tepatnya di Jln. RA. Kartini no. 2, Cilegon.

Myeong Ga Myeon Ok 
Merupakan resto Korea yang menurut Saya di atas rata-rata dibanding resto Korea lainnya. Suasana yang ditawarkan sangat sederhana dan apa adanya. Untuk makanannya banyak menawarkan hidangan Korea yang jarang beredar di pasaran resto di Jakarta. Alamatnya di Jl. Raya Pondok Cilegon Indah, Rukan Cilegon Business Square (CBS) Blok B21-22, Cilegon.

Imperial Kitchen & Dimsum 
Merupakan resti Chinese Food dengan porsi makanan standar, rasanya sesuai. Lebih ringan bumbunya namun bahan-bahan yang digunakan cukup premium. Aneka dimsumnya enak. Udang dan ayamnya berasa dengan kulit tipisnya. Ada juga nasi goreng Yan Cow dan Sup Kepiting Asparagus dan mie. Buat minumnya ada hot tea. Suasana nyaman banget, pelayanan ramah dan cepat. Alamatnya di Jl. Jend. Sudirman no. 26, Mall of Serang Unit UG 11 & 16 Ground Floor, Serang.

Bebek Salero 
Ingin makan bebek dengan budget standard ? Bisa ke sini. Rasanya lumayan, harganya lumayan. Alamatnya di Jl. Tirtayasa no. 2, Serang.

Sate Cilegon 
Jika Anda mau makan sate yang enak di kota Cilegon, tempat ini bisa dijadikan referensi. Disini Anda bisa pesan tongseng, sate kambing, sop buntut, sate ayam yang dilayani oleh pelayannya yang sigap dalam melayani pelanggan. Berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No. 143, jalan utama kota Cilegon, tepat disamping pool travel Raka Trans (Cilegon-Bandung).

Midori
Restoran Jepang ini berada di jalan Anyer, kalau dari Cilegon di sebelah kiri, setelah Pasar Anyer dan sebelum lokasi wisata pantai Anyer. Midori berada di satu lokasi saung Anyer yang sama, sehingga bisa memesan makanan Jepang dari Midori tapi memakannya di saung lesehan. Jika ingin makan di dalam ruangan juga interiornya bagus, ada ruang lesehan ala jepang juga. Ini sangat besar, bisa membuat anak-anak berlari dan ada mainan juga.

Makanan Jepang di Midori rasanya enak, berbagai menu yang pernah dicoba dan semuanya selalu membuat senang, apalagi ramen. Untuk makanan laut dari Saung Anyernya juga cantik. Untuk restoran Jepang di daerah Midori Cilegon-Serang favorit saya.

Rumah Kampung
Rumah Kampung membawa konsep restoran yang siap dengan cita rasa masakan Sunda. Agak mirip konsep restoran Ampera. Tempatnya bagus di tengah kota Serang, kalau dari Ramayana serang belok kanan saja, langsung lurus, ada di sebelah kanan sebelum BBC Serang. Rekomendasi menu makanan di sini adalah bebek goreng dan goreng puyuh.

Hot Spot Cafe
Menurut Saya kafe ini lagi ngehits banget di Cilegon, ibaratnya tidak gaul kalau belum ke Hotspot. Ada menu burger rakasa, ada pizza yang sangat besar juga. Tempat ini keren untuk ngafe-ngafe yang cantik. Lokasi di depan Hotel Grand Krakatau, disamping Ramayana Cilegon. Kafe berada di lantai 2 dan 3, pintu masuk berada di samping tangga di samping kantor pos.

Cilegon Green Megablock 
Sebenarnya saya tidak tahu nama tempat ini, Food Container, mungkin? Karena konsepnya begitu kaya. Pilihan makanannya cukup banyak, harganya juga murah-murah, enak sekali lagi. Dari pinggir jalan utama juga terlihat, karena posisinya memang di depan Green Megablock.

Itulah beberapa tempat makan termasuk cafe, tempat nongkrong, tempat romantis di Cilegon Banten yang wajib Anda sambangi untuk menikmati kulinernya

Sumber :
https://www.tripadvisor.co.id/Restaurants-g3136745-Cilegon_Banten_Province_Java.html
https://ceritanyamira.wordpress.com/2016/07/28/rekomendasi-tempat-makan-di-cilegon-serang/

Tag : tempat makan di banten
Back To Top